Sensasi Menikmati Coklat,Mmm…Yamie!!


Tahukah Anda bahwa coklat itu mengandung 100 hingga 150 kalori?. Dengan mengkonsumsi  satu coklat batang setiap hari berarti akan memiliki konstribusi sebanyak 100 hingga 150 kalori.

Seorang pakar gizi  dan dosen Pasca Sarjana Institut Pertanian Bogor, Prof. Dr. Ali Khomsan mengatakan bahwa coklat mengandung zat yang dapat membuat tubuh merasa rileks. Rasa coklat itu juga menimbulkan ketagihan atau Chocolate Creaving. Selain karena rasanya yang enak, coklat juga memberikan rasa sensasi rileks saat mengkonsumsinya.

Oleh karena itu tak heran orang yang mengkonsumsi coklat sering kali merasa ketagihan, tidak terkecuali anak-anak. Tidak apa-apa mengkonsumsi coklat setiap hari, sepanjang anak rajin membersihkan gigi karena coklat tergolong snack yang manis.


Prof. Dr. Ali Khomsan berpendapat agar anak mengkonsumsi coklat minimal 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Tubuh kita juga membutuhkan makanan lain yang menunjang keberadaan gizi yang masuk ke dalam tubuh. Prof. Ali menyarankan agar anak-anak lebih banyak mengkonsumsi buah-buahan segar karena sangat bermanfaat dan memiliki kandungan vitamin dan mineral untuk melancarkan pencernaan.

No comments:

Post a Comment